Welcome to Al-Kaaf Collection ^,^

Jumat, 09 Januari 2015


Busana Muslimah, Woman Clothing, Trend Busana (20)
Busana muslim tidak menghalangi Anda untuk tampil menarik dan modis, sebaliknya pemakaian busana muslim yang tepat justru akan meningkatkan kualitas penampilan Anda. Orang-orang akan memandang Anda sebagai sosok yang anggun dengan kecantikan berbalut kesopanan. Lelaki yang baik tentunya mengidamkan seorang wanita cantik dengan tampilan busana sesuai dengan syariah agama yang dianutnya.
Untuk tampil trendy dan lifestyle tidak harus mengikuti trend dan gaya modis terkini. apalagi yang berbau keberat-baratan, sangat kurang cocok sekali untuk dipakai seorag muslimah, tapi muslimah juga punya modis dan model busana muslim ataupun gamis serta macam-macam kerudung hijab yang bisa membuat tampil  indah.
Busana Muslimah, Woman Clothing, Trend Busana (7)
Berikut beberapa tips untuk tampil trendy dengan busana muslimah:
  1. Menggunakan jilbab dan hijab : Hijab adalah sepotong kain persegi yang dilipat sedemikian rupa dan kemudian diikatkan dengan cara khusus di kepala sehingga menutupi sebagian kepala kecuali wajah. Hijab ini bisa dikatakan mirip dengan syal penutup kepala atau saputangan penutup kepala pada mode tahun 70an. Sebelum memilih jenis jilbab yang akan Anda pilih, sebaiknya Anda mengetahui bagaimana kriteria jilbab sesuai syariah.
  2. Pilih warna-warna cerah yang senada dengan busana yang Anda gunakan.
  3. Menggunakan kaftan : Kaftan adalah baju muslimah yang lebar dan terkesan seperti jubah dengan hiasan renda atau border di bagian lehernya. Busana muslim asal Iran ini terkesan mewah dan glamor sehingga sangat cocok dikenakan untuk berbagai acara resmi seperti pernikahan, pengajian, pertemuan keluarga, idul fitri, dan lain sebagainya. Karena bentuknya yang tidak simpel, maka kaftan ini tidak terlalu cocok dipakai sebagai busana kerja atau busana santai. Kaftan biasa dipadukan dengan hijab atau kerudung dari selendang.
  4. Jangan lupa lengkapi dengan bros jilbab atau pita yang akan semakin menambah kecantikan si pemakai jilbab tersebut.
  5. menggunakan gamis : Gamis jika dilihat sekilas hampir mirip dengan kaftan. Namun perbedaan mendasar dari baju muslim ini adalah bentuknya yang tidak terlalu lebar serta tidak hiasan yang dipakai tidak terlalu glamor. Gamis biasanya berbentuk jubah panjang yang agak longgar dengan kerutan atau lllekukan di bagian pinggang.Gamis biasanya dipakai pada acara-acara keagamaan, menghadiri pernikahan, atau kumpul-kumpul dengan keluarga di hari raya.
  6. Lengkapi dengan aksesoris yang sesuai mulai dari tas, jam tangan jika Anda menginginkannya, sepatu atau sendal dan sebagainya.
  7. menggunakan ciput : Ciput adalah kelengkapan atau asesoris yang sering dipakai oleh wanita muslim jika hendak mengenakan jilbab. Ciput juga memiliki fungsi untuk mempertegas bentuk muka serta menahan rambut agar tidak keluar dari jilbab yang sedang dipakai. Dalaman jilbab ini biasanya dipadukan dengan hijab atau kerudung dari selendang.
  8. Menggunakan rok panjang dan celana blous : Celana blus ini banyak dipakai oleh wanita muslimah yang bekerja karena alasan nyaman dan tidak menganggu pergerakan. Sedangkan rok banyak dipilih oleh ibu rumah tangga yang aktifitasnya tidak terlalu sibuk.
sumber : http://truewoman-indonesia.com/tampil-trendy-dengan-busana-muslimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar